Tips Belanja Di Pasar Tanah Abang

Siapa sih yang tidak kenal dengan pasar Tanah Abang. Pusat grosir yang dianggap salah satu grosir terbesar di Asia Tenggara ini ramai dikunjungi setiap harinya. Tidak hanya oleh orang Indonesia saja tetapi juga oleh mereka yang berasal dari negara sebelah. Orang-orang dari banyak sekali kawasan Indonesia di luar Jawa juga bela-belain berangkat ke Jakarta Pusat untuk berbelanja di Tanah Abang.Mengapa demikian? Sebagai pasar grosir, Tanah Abang dikenal sangat murah dan bagi kau yang mempunyai naluri bisnis sanggup mengambil barang untuk stok toko kau di tempat ini. Namun, jika kau belum pernah belanja grosir di Tanah Abang juga harus memperhatikan beberapa hal terutama jika kau berasal dari luar Jakarta dan luar Jawa.Berikut beberapa hal yang mungkin akan sangat membantu dikala kau berbelanja di Tanah Abang :

  • Pergilah berbelanja pada hari-hari biasa

Pada hari-hari libur baik weekend atau peak season sebab liburan panjang atau libur nasional, biasanya pengunjung pasar Tanah Abang membludak. Belanja berdesak-desakan sangat tidak nyaman dan kurang maksimal. Terlebih jika kau belanja beberapa hari sebelum lebaran.Belanjalah pada hari-hari biasa. Jika kau membutuhkan stok untuk lebaran, belanjalah beberapa ahad sebelum itu. Berbelanja harus dengan situasi yang tenang.

  • Rencanakan jenis belanja semenjak dari rumah

Sebelum berangkat ke Tanah Abang kau sebaiknya menciptakan perencanaan apa saja yang akan kau beli nantinya serta berapa jumlah yang akan dibeli.Catat dalam sebuah kertas dan jadikan panduan dikala hendak berbelanja. Jika tidak nanti kau akan menjadi pusing sesampainya di Tanah Abang.

  • Pintar tawar menawar

Meskipun pasar Tanah Abang populer sebagai pasar grosir yang murah, kau tetap harus pintar menawar lho. Kalau kau tidak menawar, ya tidak sanggup harga murahnya. Bagaimanapun, setiap penjual tentu ingin mendapat laba yang lebih tinggi biar cepat balik modal.

  • Pergi bersama sahabat yang sudah sanggup belanja di sana

Akan lebih baik dan kondusif jika kau mempunyai sahabat yang tinggal di Jakarta Pusat. Bisa juga sahabat satu kampung yang sudah berpengalaman berbelanja di Tanah Abang. Hindarilah membawa belum dewasa jika kau berbelanja dalam jumlah besar untuk keperluan bisnis.

  • Membawa uang tunai sesuai alokasi belanja

Kadang ATM tidak selalu gampang untuk dijumpai. Kaprikornus kau tetap harus membawa uang tunai biar transaksi kau sanggup eksklusif dilakukan. Uang di dompet haruslah sesuai dengan asumsi belanja yang telah kau buat. Jika tidak, bisa-bisa kau belanja melebihi dari target.

  • Hati-hati dan jaga barang bawaan

Meskipun kondisi pasar Tanah Abang sudah sedikit maju dibanding pasar traditional lainnya, tak ada salahnya kau tetap berjaga-jaga. Kejahatan sanggup saja ada di mana-mana tak terkecuali di Tanah Abang. Umumnya yang terjadi yaitu pencopetan atau penipuan.

  • Ketahui blok yang akan dikunjungi

Jika kau pergi sendiri tanpa teman, kau sudah harus paham blok mana yang akan kau kunjungi. Di Tanah Abang, setiap jenis barang mempunyai tempat khusus.Jadi, sebelumnya kau harus mengetahui asesoris di blok apa, baju di blok apa dan lantai berapa. Kecuali kau punya banyak waktu untuk menjelajahi Tanah Abang.

  • Menjalin kerjasama dengan pemilik toko langganan

Daripasa sering wira wiri ke Tanah Abang, kau yang berada di luar Jakarta sanggup berlangganan dengan pemilik toko terpercaya di Tanah Abang.Kalau kau menemukan toko yang sesuai, harga murah, barang up date dan penjualnya jujur serta ramah, mintalah kontaknya. Kemudian nanti minta ia mengirimkan barang ke kawasan kamu.Namun, dalam hal ini juga harus hati-hati. Setidaknya kau harus membeli eksklusif beberapa kali terlebih dahulu biar tdak terjadi hal-hal di luar dugaan.**Nah, selamat berbelanja di Tanah Abang.